Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat

Bagaimana cara transfer pulsa indosat? Masih jaman diera sekarang untuk berbagi pulsa? Tentu masih, walaupun semakin maju dunia digital, keperluan untuk transfer pulsa khususnya kartu indosat masih eksis dan dilakukan oleh para pengguna indosat.

Namun, tidak bisa dipungkiri dengan kemajuan dunia digital, semua layanan provider seluler semakin maju dan serba digital. Tak heran jika banyak orang yang lupa atau tidak tahu cara bagi pulsa kartu indosat.

Sebenarnya caranya tidak ada yang berubah, hanya saja orang-orang mungkin lupa karena sudah lama tidak pernah transfer atau bagi pulsa.

Kali ini kang ponsel akan membantu Anda untuk mengingat dan mengetahui cara jitu transfer pulsa indosat dan juga apa saja syarat dan ketentuan agar berhasil melakukan transfer pulsa indosat.

Sekilas tentang Layanan Transfer Pulsa Indosat

Layanan transfer pulsa indosat Ooredoo memungkinkan pelanggan atau pengguna setia prabayar (IM3 Ooredoo) dan paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) untuk berbagi dan kirim pulsa kepada teman, kerabat, saudara, keluarga maupun orang terdekat yang sedang kehabisan pulsa.

Fungsi dari transfer pulsa adalah selain menambah pulsa utama penerima transfer pulsa, layanan ini juga dapat menambah masa aktif kartu indosat penerima pulsa.

Baca juga: Review Aplikasi myXL

Fitur transfer pulsa dapat dinikmati oleh semua pelanggan indosat dengan syarat usia kartu atau masa aktif kartu minimal berumur 181 hari.

Baca Juga :   Cara Membeli Paket Internet Murah

Sumber: aplikasi myIM3

3 Cara Transfer Pulsa Indosat

1. Transfer Pulsa Melalui SMS

Cara pertama untuk melakukan transfer pulsa indosat adalah melalui pesan SMS. Sebelum melakukan transfer pulsa, silahkan cek pulsa Anda melalui cara cek pulsa indosat.

1. Buka Pesan pada hp Anda

2. Kirim SMS ke 151 dengan format: Transferpulsa (spasi) No Tujuan (spasi) Nominal Pulsa.

Contoh: Transferpulsa 085777621665 200.000 kirim ke 151

3. Tunggu SMS balasan, dan ikuti intruksi selanjutnya. Biasanya Anda harus melakukan konfirmasi transfer pulsa dengan TOKEN yang diberikan pada balasan SMS tersebut.

4. Nanti Anda diharuskan mengirim SMS ke 151 dengan format: OK (spasi) Kode TOKEN.

Contoh SMS: OK 6789 kirim ke 151

5. Nantinya setelah mendapatkan notifikasi atau sms balasan yang menyatakan bahwa transfer pulsa berhasil diterima. Maka akan dikenakan biaya pengiriman atau transfer pulsa sebesar Rp. 600.

Baca juga: Kumpulan Paket Internet Indosat Murah

2. Transfer Pulsa Indosat Melalui Dial Phone

Cara kedua untuk melakukan transfer pulsa indosat yaitu melalui dial phone pada ponsel hp. Simak cara dibawah ini bagi pengguna prabayar maupun paskabayar indosat.

1. Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)

  • Silahkan buka dial phone.
  • Ketik *123*7*2*3*1#, lalu tekan OK/YES/CALL.
  • Silahkan ikuti instruksi seperti memasukkan nomor penerima pulsa dan jumlah pulsa yang ingin di transfer.

2. Paskabayar (Matrix Ooredoo Auto)

  • Silahkan buka dial phone.
  • Ketik *123*7*1*6*1#, lalu tekan OK/YES/CALL.
  • Silahkan ikuti instruksi selanjutnya seperti mengisi nomor penerima dan jumlah pulsa transfer.

3. Transfer Pulsa Melalui Aplikasi myIM3

Sampai saat ini, indosat belum memberikan fitur transfer pulsa melalui aplikasi myIM3. Hanya saja pada menu informasi aplikasi, Anda akan diberitahukan bagaimana cara transfer pulsa indosat melalui SMS dan Dial Phone, sama seperti diatas.

Baca Juga :   Cara Berhenti Paket XL

Memang sangat disayangkan jika aplikasi digital myIM3 tidak bisa memberikan fitur bagi atau transfer pulsa. Sangat berbeda dengan aplikasi myXL yang sudah memiliki layanan atau fitur bagi pulsa.

Baca juga: Cara Cek Nomor Indosat Terbaru

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

Sebelum melakukan transfer pulsa, Anda harus membaca syarat dan ketentuannya agar saat melakukan transfer pulsa tidak ada halangan dan bisa berhasil.

Berikut syarat dan ketentuan transfer pulsa indosat terbaru.

1. Pengirim (yang melakukan transfer pulsa), wajib memiliki pulsa minimal Rp. 5.000 setelah dikurangi pulsa yang di transfer dan potongan biaya kirim sebesar Rp. 600.

2. Pastikan status kartu pengirim & penerima transfer pulsa dalam keadaan aktif.

3. Pulsa yang di transfer dapat menambah masa aktif penerima. Namun tidak menambah dan tidak mengurangi masa aktif pengirim.

4. Masa aktif transfer pulsa akan mengambil yang terpanjang (tidak akumulatif), dengan penambahan masa aktif maksimal 45 hari (sebesar apapun pulsa yang Anda transfer, maksimal penambahan masa aktif 45 hari).

Berikut aturan penambahan masa aktif bagi penerima transfer pulsa.

Jumlah Pulsa Transfer

Masa Aktif

0 – 5.000

0 Hari

5.000 – 10.000

3 Hari

10.000 – 20.000

7 Hari

20.000 – 50.000

15 Hari

50.000 – 100.000

22 Hari

100.000 – 150.000

30 Hari

150.000 –  <200.000

45 Hari

 

5. Selain mendapatkan masa aktif, penerima pulsa juga akan mendapatkan masa tenggang selama 30 hari.

Demikian artikel tentang bagaimana cara transfer atau bagi pulsa kartu indosat terbaru. Cara diatas sangat berguna di saat Anda tidak bisa mengisi pulsa ke konter atau dalam keadaan mendesak, bisa meminta transfer pulsa dari kerabat terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here