Cara Menggunakan Trackview

Cara Menggunakan Trackview

Cara Menggunakan Trackview di Smartphone beserta Kelebihannya

Penasaran ingin mengetahui lokasi terkini dari orang tersayang? Kecanggihan teknologi kini memungkinkan Kamu untuk selalu mengetahui keberadaan keluarga, saudara maupun pasangan cukup dari genggaman saja. Kamu bisa melacak posisi seseorang dari smartphone dengan bantuan aplikasi bernama trackview. Cara menggunakan Trackview sendiri juga terbilang mudah sehingga Kamu pun bisa langsung mencobanya.

Fitur dan Kelebihan Aplikasi Trackview

Trackview bisa dikatakan sebagai aplikasi untuk melacak lokasi bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai aplikasi CCTV. Tak heran karena fitur yang ditawarkan oleh software ini memang memungkinkan penggunanya untuk mengintai keberadaan orang lain melalui smartphone yang mereka bawa. Penggunaan aplikasi ini pun beragam selain halnya untuk mengetahui keberadaan juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan seseorang yang jadi target.

Kamu yang tertarik untuk mempelajari cara menggunakan Trackview sebagai kamera CCTV ataupun aplikasi pelacak pastinya juga merasa penasaran, apa kelebihan dari aplikasi yang satu ini. ini karena cukup banyak aplikasi sejenis yang beredar di PlayStore. Bahkan Google sendiri juga menawarkan fitur seperti Find My Device ataupun Familiy Link untuk menawarkan fitur yang sejenis.

Salah satu kelebihan yang paling banyak diincar oleh pengguna Trackview adalah kemampuannya dalam mendukung berbagai aktifitas pelacakan. Menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengakses apa yang sedang dilihat oleh sensor kamera smartphone orang lain, baik itu sensor kamera depan maupun sensor kamera belakang. Dengan kata lain, Kamu bisa melihat ke arah sensor tersebut menghadap meskipun pemilik smartphone tersebut tidak sedang menggunakan kameranya.

Selain mengakses sensor kamera, tentu saja fitur pelacakan yang didukung adalah mengakses data lokasi dari perangkat smartphone yang terinstal Trackview. Dengan begitu, Kamu bisa mengetahui dimana lokasi terkini dari ponsel beserta pemilik ponsel tersebut. Ya, besar kemungkinan ponsel tersebut selalu dibawa oleh pemiliknya bukan?

Lebih lengkap berikut ini daftar fitur dan keunggulan lainnya yang bisa Kamu coba sendiri di aplikasi Trackview:

  • Mampu mengakses perangkat secara remote
  • Rendah latency atau bahkan real-time
  • Mendukung jaringan 2G, 3G, 4G maupun Wifi
  • Dukungan auto-switch dimana pada saat jaringan perangkat beralih, maka aplikasi juga akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan jaringannya
  • Cukup menggunakan akun Gmail tanpa perlu membuat atau mendaftar akun lagi
  • Selalu aktif (Always-On), dimana aplikasi tetap stand-by meskipun perangkat yang dipantau sedang berada dalam mode sleep atau bahkan Artinya aktifitas pemantauan Kamu tidak bergantung pada status perangkat yang sedng dipantau. Tentunya selama perangkat tersebut dalam keadaan menyala (On)
  • Meskipun terus aktif di latar belakang, aplikasi ini tetap menawarkan efisiensi daya yang cukup baik dan tidak akan terlalu banyak menguras baterai pada smartphone yang sedang dipantau
  • Adanya fitur untuk beralih dari kamera depan dan belakang untuk memudahkan Kamu mengenali lokasi atau aktifitas
  • Dukungan perekaman audio dan video dari fungsi sebagai IPCam
  • Mendeteksi adanya notifikasi yang masuk
Baca Juga :   Tips Memilih Power Bank Terbaik Bagi Ponsel

Aplikasi Trackview ini tersedia secara resmi di penyedia aplikasi Google PlayStore dan bisa Kamu dapatkan secara gratis. Aplikasi ini sudah memasuki versi pengembangan v3.6.26 dengan tanggal terakhir diperbarui pada 22 September 2020. Dengan ukuran file installer sekitar 18Mb, aplikasi yang telah diinstal hingga lebih dari 5 juta kali ini masih cukup ramah penyimpanan untuk perangkat dengan OS android minimal 4.1 (Jellybean) ke atas.

Cara Menggunakan Trackview untuk Mengawasi Orang Terdekat Kamu

Setelah Kamu mengetahui tentang manfaat dan fitur dari aplikasi Trackview ini, selanjutnya Kamu mungkin tertarik untuk mempelajari bagaimana cara menggunakan Trackview hingga akhirnya benar-benar bisa digunakan untuk selalu memantau orang terdekat Kamu dari smartphonenya. Untuk itu, tentu saja Kamu harus menginstal aplikasi ini di kedua smartphone, milik Kamu dan milik orang yang jadi objek pengawasan Kamu.

Perlu diketahui bahwa Kamu mungkin harus menyembunyikan keberadaan aplikasi Trackview jika aktifitas pengawasan yang Kamu lakukan ingin dirahasiakan. Untuk itu, Kamu mungkin perlu mencari cara untuk dapat memasang aplikasi ini tanpa sepengetahuan objek Kamu kemudian menyembunyikan ikon aplikasi Trackview dari App Drawer maupun Home Screen smartphone mereka. Untuk itu, silakan Kamu pelajari sendiri bagaimana cara menyembunyikan aplikasi sesuai merk ponsel.

Lain cerita jika Kamu secara terang-terangan ingin menerapkan pengawasan kepada smartphone istri, anak maupun orang tua Kamu. Ya, Kamu pun tidak perlu menyembunyikan aplikasinya. Setelah menginstal aplikasi Trackview ini, langsung saja Kamu ikuti instruksi yang ditampilkan meliputi pemberian izin untuk berbagai akses perangkat. Isikan merk perangkat pada kolom yang tersedia lalu login menggunakan gmail Kamu sendiri.

Setelah login berhasi, Kamu sudah bisa mengakses berbagai fitur yang ada pada aplikasi Trackview tersebut. Langkah tambahan apabila Kamu ingin pengawasan tidak diketahui oleh pemilik smartphone, maka Kamu harus menyembunyikan keberadaan Trackview tersebut. Selain halnya ikon aplikasi pada laci aplikasi dan layar utama ponsel, Kamu juga perlu memblokir notifikasi dari aplikasi Trackview itu sendiri. Tentu saja agar pemegang smartphone tersebut tidak curiga oleh notifikasi asing. Caranya:

  1. Pada ponsel yang ingin Kamu awasi melalui Trackview, silakan akses Pengaturan atau Setting perangkat tersebut
  2. Selanjutnya, masuk ke bagian Aplikasi (Applications) dan temukan Pengelola Aplikasi (Application Manager)
  3. Dari daftar aplikasi yang muncul, scroll hingga aplikasi Trackview ditampilkan lalu klik pada nama aplikasi tersebut
  4. Matikan saklar pada bagian notifikasi (Disable) agar aplikasi Trackview tidak memberikan pemberitahuan sama sekali
  5. Selesai
Baca Juga :   Download VN Video Editor Pro Mod Apk

Dengan begitu, pemegang smartphone mungkin tidak akan menyadari bahwa perangkatnya telah diawasi. Kecuali apabila mereka membuka PlayStore dan melihat Daftar Aplikasi Saya atau sengaja masuk ke pengaturan dan melihat-lihat daftar aplikasi yang bisa saja jumlahnya mencapai ratusan. Kecil sekali kemungkinannya bukan?

Selanjutnya, Kamu tinggal instal Trackview ke smartphone yang Kamu pegang sendiri. Setelah terinstal, silakan Kamu login menggunakan akun Gmail yang Kamu gunakan untuk login di aplikasi Trackview di ponsel objek pengawasan Kamu tadi. Pilih smartphone yang ingin Kamu akses dengan cara memasukkan nama merk ponsel. Kamu pun bisa langsung mengetahui lokasi dari apa yang dilihat oleh modul kamera depan maupun belakang ponsel yang Kamu awasi tersebut.

Demikianlah cara menggunakan Trackview untuk mengawasi orang lain melalui ponsel mereka. Mudah bukan? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here