Mengenal Sekilas Tentang Samsung Galaxy A03S dan Samsung Mobile Firmware

Merapote

Samsung Galaxy A03S

Samsung memang sudah dikenal hamper di seluruh dunia industry elektronik, terutma dari segi ponsel pintar, dimana Samsung menempati urutan teratas dalam hal ini.

Perusahan yang berasal dari Korea Selatan tersebut memang sudah lama memimpin pasar ponsel pintar android selama bertahun-tahun.

Hal tersebut tentunya bisa tercapai berkat usaha dan konsistensi mereka dalam melakukan perbaikan dan perkembangan yang meraka terapkan dalam ponsel pintar mereka.

Selama ini memang Samsung terus berusaha agar selalu menjadi yang terdepan, dan menjadi leader dalam hal tersebut.

Selain penyediaan perangkat keras yang terbarukan, tentunya Samsung juga berusahan untuk terus menyediakan update dari segi perangkat lunak, salah satunya firmware.

Pada artikel kali ini kita akan membahasa mengenai firmware yang terdapat pada Samsung series A, yaitu Galaxy A03S.

Samsung Galaxy A03S

A series memang diciptakan oleh Samsung sebagai usaha mereka dalam menggaet lebih banyak lagi pelanggan, dari beragam kalangan.

Karena jika kita melihat dari spek dan harga yang ditawarkan oleh A03S ini merupakan harga entry level, dimana banyak sekali ponsel pintar diharga tersebut dan lebih mampu menjamah banyak kalangan.

Galaxy A03S dirilis pada tahun 2021 tepatnya di bulan Agustus, Samsung membekali Galaxy A03S dengan baterai sebesar 5000mAh, hal ini merupakan hal yang normal belakangan ini, dengan baterai yang berkapasitas besar.

Dari segi chipset, galaxy A03S dibekali dengan Mediatek Helio P35, dan didukung PU PowerVR GE 8320, dengan upgrade android hingga versi 12.

Untuk memory itu sendiri, A03S dibekali dengan kapasitas internal mulai dari 32gb hingga 64gb, dengan memory RAM mulai dari 2gb hingga 4gb. Dengan memory seperti itu memang cukup untuk ponsel pintar entery level.

Baca Juga :   Loopsie Pro MOD APK

Lalu bagaimana dengan kameranya? Sesuai dengan harganya, meman tidak muluk-muluk ya buat kameranya, karena Samsung hanya membekalinya dengan triple kamera, 13mp, 2mp, dan 2mp.

Dengan kualitas tersebut hanya mampu merekam 1080 di 30 fps saja, dan jika melihat review di internet, meman tidak bisa diharapkan.

Meskipun demikian, Samsung tetap memberikan pelayanan terbaik baik dari segi perangkat keras maupun perangkat lunaknya, termasuk untuk firmware yang akan kita bahas juga di artikel ini.

Samsung Mobile Firmware

Samsung selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk penggunanya, termasuk layanan after sales yang salah satunya ialah firware.

Samsung mobile firmware merupakan official firmware yang disediakan oleh Samsung untuk ponsle pintar rilisan mereka, dan firmware ini sangatlah penting keberadaannya, tanpa sebuah firmware, ponsel tidak akan bisa bekerja dengan baik.

Firmware merupakan penghubung antara OS dengan perangkat keras, sehingga ponsel pintar mampu bekerja dengan baik dan sesuai dengan spesifikasinya.

Jadi sudah paham pentingnya firmware ini bukan? Biasanya istilah firmware dikenal dikalangan mereka yang suka ngutak-ngatik dan install custom firmware di ponsel mereka.

Terutama buat kamu yang sering melakukan hal tersebut, biasanya pernah mengalami yang Namanya bootloop.

Bootloop hanya bisa diperbaiki dengan flashing ulang ponsel kita, dan dengan flashing ulang menggunakan Samsung mobile firmware akan mengembalikan stok ROM tersebut.

Namun jika kamu mencari sebuah firmware diinternet, kamu akan menemukan banyak sekali versi dan jenisnya.

Oleh karena itu kami akan share ke kamu semua link download untuk firmware galaxy A03S dan firmware samsun lainnya.

Untuk yang ingin download firmware Galaxy A03S bisa kamu klik linknya disini, dan untuk firmware Samsung tipe lainnya bisa kamu cari dan download disini. Selamat mencoba!

Baca artikel Merapote.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Merapote.com tidak menyarankan untuk download aplikasi MOD. Aplikasi modifikasi pihak ketiga merupakan aplikasi tidak resmi dan sangat berisiko bagi keamanan perangkatmu. Jaka tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkatmu. Selain itu, penggunaan aplikasi MOD juga sangat merugikan pihak developer!

Merapote

Blogger newbie yang masih banyak belajar di dunia blogging, semoga bermanfaat.

Tags

Artikel Terkait