Kuota Belajar Smartfren

Kuota Belajar Smartfren

Kuota Belajar Smartfren Untuk Belajar Secara Online

Saat masa pandemi covid-19 yang tidak kunjung selesai ini tentunya semua aktivitas terganggu. Salah satunya aktivitas sekolah tidak bisa dilakukan secara normal di sekolah. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut pemerintah Indonesia akhirnya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah. Termasuk aktivitas belajar anak-anak harus dilakukan di rumah secara online.

Ketika proses pembelajaran harus dilakukan di rumah secara online tentunya setiap siswa akan membutuhkan kuota internet yang banyak. Banyak masyarakat yang mengeluhkan harus memiliki kuota internet yang banyak agar anak-anaknya bisa sekolah secara online.

Melihat kondisi nyata yang terjadi di lapangan, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemdikbud akhirnya memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan pihak operator seluler untuk mendapatkan kuota belajar. Nah, kuota belajar ini nantinya diperuntukkan untuk para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen yang ada di Indonesia.

Menjadi salah satu operator seluler yang sudah semakin populer di Indonesia, kini Smartfren sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam hal memberikan bantuan kuota belajar Smartfren secara gratis untuk para peserta didik dan guru.

Mengenal Kuota Belajar Smartfren

Kuota belajar Smartfren merupakan salah satu bentuk bantuan yang diberikan oleh operator seluler ternama Smartfren. Bantuan yang diberikan oleh Smartfren ini merupakan kuota internet umum untuk belajar. Hal ini bertujuan agar masyarakat mau mengikuti aktivitas belajar mengajar di rumah saja selama masa pandemi covid-19.

Bantuan kuota internet ini diberikan sesuai jenjang pendidikan untuk setiap bulan dan selama periode ini berlangsung. Kuota internet umum dari Smartfren ini biasanya digunakan untuk mengakses internet di semua situs dan aplikasi. Namun kalau kuota internet untuk belajar ini hanya bisa digunakan untuk para siswa dalam mengakses laman atau berbagai aplikasi khusus untuk aktivitas belajar.

Baca Juga :   Cara Menambah Masa Aktif XL

Kamu bisa melakukan pengecekan sendiri akan situs dan berbagai aplikasi untuk belajar yang bisa kamu akses dengan menggunakan kuota belajar di situs resmi Kemendikbud. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa rincian tentang bantuan kuota belajar Smartfren dari pemerintah. Selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini:

  1. Peserta didik untuk jenjang PAUD akan mendapatkan kuota belajar 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 15 GB untuk kuota belajar.
  2. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah akan mendapatkan kuota internet 35 GB per bulan. Bantuan kuota ini terdiri dari 5 GB untuk kuota umum dan 30 GB untuk kuota belajar.
  3. Guru untuk jenjang PAUD, Guru Pendidikan Dasar, dan Guru untuk pendidikan Menengah akan mendapatkan kuota internet sebesar 42 GB perbulan. Bantuan kuota ini terdiri dari 5GB kuota umum dan 37 GB untuk kuota belajar.
  4. Dosen dan Mahasiswa akan mendapatkan bantuan kuota internet sebesar 50 GB per bulan. Bantuan kuota internet ini terdiri dari 5 GB untuk kuota umum dan 45 GB untuk kuota belajar.

Bantuan kuota belajar Smartfren ini akan diberikan kepada satuan pendidikan sudah mulai sejak bulan September 2020. Kemudian bantuan kedua sudah mulai pada bulan Oktober dan berlaku selama 1 bulan. Tentunya semua itu terhitung sejak kuota internet diterima oleh nomor para peserta didik, mahasiswa, guru, dan dosen.

Kemudian untuk bulan November 2020 masih akan mendapatkan bantuan kuota belajar ke tiga dari Smartfren. Selanjutnya pada bulan Desember kamu juga masih akan mendapatkan bantuan kuota belajar dengan masa berlaku 75 hari. Terhitung sejak kuota diterima oleh nomor para peserta didik dan guru atau dosen.

Baca Juga :   Cara Mempercepat Jaringan Indosat

Apabila kuota yang diberikan oleh Smartfren ini sudah habis sebelum 1 bulan maka kamu nantinya akan menggunakan pulsa atau menggunakan kuota internet kamu sendiri (itu kalau ada) digunakan untuk melanjutkan akses jaringan internet.

Apabila pihak pengguna tidak memiliki sisa kuota internet atau pulsa maka akses internet secara otomatis akan terhenti dan tidak bisa digunakan. Agar bisa digunakan kamu bisa menggunakan kuota reguler dengan cara membeli paketan atau voucher data melalui toko pulsa terdekat, AMT, e-commerce, dan bisa juga membeli paket data melalui aplikasi MySmartfren.

Demikianlah penjelasan mengenai bantuan kuota belajar Smartfren. Bantuan kuota belajar yang diberikan oleh Smartfren ini diberikan oleh para pengguna nomor Smartfren saja yang berprofesi sebagai guru, dosen, siswa dan mahasiswa. Namun pihak peserta harus sudah terdaftar di administrasi kampus atau sekolah. Hal ini demi memenuhi syarat untuk menerima bantuan kuota belajar dari Smartfren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here