Reset Printer Canon MP230

Reset Printer Canon MP230

Cara Mudah Reset Printer Canon MP230

Printer Canon MP230 merupakan salah satu jenis printer yang all in one atau multi fungsi. Jenis print tersebut bisa melakukan 3 pekerjaan sekaligus, yakni print, copy, dan scan. Sehingga banyak yang menggunakan jenis printer tersebut. Bahkan print tersebut dijual dengan harga yang murah.

Namun tidak sedikit dari para pengguna yang mengalami error pada print tersebut. Maka dari itu, di bawah ini akan dibahas terkait cara reset printer canon mp230. Bahkan tanpa menggunakan software atau mendownload software resetter M30 series.

Kesalahan Pada Printer

Biasanya, kesalahan umum yang kerap dialami oleh printer mp230 adalah error 5B300. Software resetter tersebut akan bekerja dalam me-reset chip yang berada pada printer. Kemudian akan mencatat setiap print melakukan pencetakan.

Namun pada saat print telah mencapai batas maksimal, maka chip akan mendeteksi dan membuat lampu printer berkedip. Hal tersebut dikarenakan tinta telah habis dan tidak bisa digunakan untuk mencetak. Sehingga mengatasinya dengan cara reset printer canon mp230. Supaya print menjadi normal lagi.

Selain itu, para pengguna lebih memilih untuk melakukan infus atau menyuntiknya dibanding membeli tinta original. Sebab, tinta original memiliki harga yang cukup mahal.

Sebenarnya, mengganti catridge lebih mudah dan membuat print kembali normal. Namun, hal ini akan membuat banyaknya tinta yang terbuang dikarenakan cleaning otomatis.

Cara Mengatasi Lampu Printer MP230 Series Berkedip Tanpa Sofware

Lampu berkedip pada printer biasanya dikarenakan tinta habis atau ada kertas yang terssangkut. Kemudian mengatasinya adalah dengan cara reset printer canon mp230. Hal ini dilakukan apabila memang tidak ingin mengganti baru.

Baca Juga :   Nama Filter Hidung Panjang Di Instagram

Caranya adalah dengan menekan “Stop/Reset+Color”. Apabila lampu tinta hitam yang berkedip, maka tekan “Stop/Reset+Black” selama kurang lebih 5 detik atau hingga ada pergerakan dari printer. Baru setelah itu, anda lepaskan.

Cara Reset Printer Canon Mp230 Tanpa Menggunakan Software

  • Usahakan cartridege sudah terisi tinta terlebih dahulu
  • Kemudian masukkan cartridge ke tempat semula
  • Matikan printer, caranya dengan menekan tombol Power On
  • Baru setelah printer mati, tekan dan tahan tombol Stop atau Reset dengan salah satu jari anda. Sekaligus juga menekan tombol power menggunakan salah satu jari anda yang satunya.
  • Kemudian lepaskan jari yang menekan tombol Stop/Reset. Jangan sampai melepas tombol power.
  • Ketika tombol power yang ditekan, sekaligus menggunakan jari yang lainnya untuk menekan tombol Stop sebanyak 6 kali.
  • Setelah 6 kali menekan tombol stop atau reset, lalu lepaskan kedua tombol secara bersamaan.

Apabila anda sudah melakukan sejumlah cara di atas untuk me-reset printer MP230, akan muncul pergerakan pada proses restart. Baru kemudian komputer atau laptop akan mendeteksi perangkat baru. Abaikan saja notifikasi tersebut, sebab itu merupakan tanda bahwa printer tersebut telah berhasil dan kembali ke mode awal.

Cara Reset Printer Canon Mp230 dengan Software

  • Pertama, download terlebih dahulu Resetter Canon MP230
  • Kemudian ekstrak file dan jalankan aplikasi tersebut dengan cara klik 2 kali pada file hasil download.
  • Jalankan software resetter tersebut dan pilih Sub Tab Clear Ink Counter select Main
  • Lalu pada Sub Tab Ink Absorber Counter
  • Klik EEPORM, maka printer akan langsung mencetak selembar kertas
  • Matikan printer mp230 tersebut.

Semoga ulasan terkait dengan cara mengatasi atau memperbaiki printer canon mp230 tersebut, baik dengan software atau tanpa software.

Baca Juga :   Cara Mengganti Nama Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here